Stories and Sh*t

Wednesday, September 19, 2012

a fool of happiness

Beberapa hal yang saya fikirkan saat ini adalah gigi, gusi, dan usus. Dan apapun yang kalian semua fikirkan saat ini, percayalah.. kombinasi sakit gigi dan kebelet boker itu. MEMATIKAN!



Hay, nama saya bocup, dan seperti yang kalian semua tau bahwa saya sangat terkenal. Di blog ini. Yah.. saya pembuatnya.
2 tahun yang lalu saya duduk di trotoar jalan yang sepi sembari melihat pasangan muda-mudi bermesraan disekitar saya, sementara saya hanya sendiri. Yah sendiri. Saat itu saya berfikir, “betapa menyedihkannya aku”. 2 jam yang lalu saya berjalan dari kampus menuju kosan dan melewati terminal yang sepi pejalan kaki. Ada banyak pasangan muda-mudi lalu-lalang bermesraan diatas kendaraan mereka. Sejenak saya berfikir, “betapa menyedihkannya mereka”. Tentu saja, terutama sekali wanita itu yang memeluk kekasihnya ‘erat-erat’ dari belakang.
Waktu berlalu dan kita bertambah dewasa. Ada banyak definisi hidup yang dulu kita rasa ‘benar-benar saja’ mulai meragukan dan merubah pandangan kita tentang hal yang benar, dan hal yang tidak harus dilakukan. Tentang ketenangan atau kesenangan. Tentang rasa.. tentang warna.. tentang kenangan.. dan segala asa yang kini mulai menjelma untuk tak digapai.
Realistis! Adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan apa yang kita rasa saat ini. Kebingungan.. mencari tempat dimana hanya sunyi yang didapat. Dan segala sesuatu yang akan mendukung kita menjadi manusia yang lebih nyata. Memiliki tujuan pasti dan turut andil dalam hidup dan kehidupan. Kita yang dewasa.
Tenang dulu.. tidak semua hal ini menjadi baik. Beberapa hal buruk mungkin akan terjadi pada orang yang terlalu menikmati kenyataan dan melupakan masa dimana dia pernah bersenang-senang didalamnya. Yah.. kalian bahkan mungkin melupakan kesenangan dan mulai ‘hanya merasa senang’. Beberapa dari kalian akan kehilangan selera humor dam memandang semua hal itu penting.
Kita bahkan akan kehilangan selera humor, yah.. beberapa dari kita akan menganggap bahwa pak SBY itu tidak lucu. Ups.. beliau memang tidak lucu.
Walau bagaimanapun, rasa sakit adalah hal yang paling ampuh untuk mengatasinya. Rasa sakit dapat menyeimbangan otak kita. Mengajak kita berhenti sejenak dari kenyataan-kenyataan yang tak perlu kita fikirkan. bukan sembarang rasa sakit, biasanya rasa sakit yang ditimbulkan oleh kenangan yang indah. Yah... kenangan yang indah akan mengingatkan kita bahwa kenyataan yang kita jalani saat ini tak seindah kebodohan dimasa lalu.
Teman.. kau tak harus memikirkan kenyataan yang pahit berulang-ulang. Sesekali, gunakanlah kebodohanmu untuk mengatasi masalahnya. Kau tau, terkadang.. hanya terkadang.. “otak kita akan lebih berguna, saat kita tak menggunakannya.”
Pertanyaan yang lebih lanjut adalah, apa hubungan paragraf 1 dengan keseluruhan isi artikel ini? Tidak ada.. itu hanyalah keadaan yang saya alami saat saya menulis artikel ini.

Hey kawan! Berbahagialah... J
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

www.bocup.info. Powered by Blogger.

Contributors

Blog Archive