Stories and Sh*t

Tuesday, January 3, 2012

Happy Indonesian 2


Waw..! jaman sekarang dikalangan menapun di Indonesia, lawakan yang paling lucu adalah ejekan terhadap negara ini sendiri. Bukan bermaksud menjadi munafik karna saya juga menyukai sebagai besar lawakan tersebut, tapi dapat saya tegaskan hal itu adalah sesuatu yang tidak baik. Sudah jangan tanya kenapa? Kita semua tau bahwa untuk menjadi bangsa yang besar dalam sebuah negara modal awal yang harus dimiliki tentu saja mencintai negaranya. Kalau negaranya saja sudah tidak dicintai, bagaimana bisa mencintai soudara sebangsa yang memiliki karakter yang berbeda? Dengan dasar apa?

Saya memang bukan wara negara yang saik yang menaati semua aturan yang sudah ditetapkan para negarawan. Tapi setidaknya saya memiliki modal untuk mencintai negara ini. Siapapun pemimpinya, siapapun rakyatnya, bagaimanapun kondisinya, apapun yang dimilikinya. Saya benar-benar mencoba dengan sangat keras untuk tidak ikut mengejek sejarah atau perjalanan negara ini sampai sekarang.

Menjadi warga negara indonesia memang tak seburuk yang sering dibayangkan. Ada banyak hal yang bisa kita banggakan. Dan tidak satupun negara yang memiliki ribuan kebudayaan seperti Indonesia. Maka dari sekarang mulailah mencintai segala aspek Indonesia. Agar kita  menjadi warga negara yang baik .
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

www.bocup.info. Powered by Blogger.

Contributors

Blog Archive