Stories and Sh*t

Friday, July 19, 2013

don't start the drama


Beberapa jam yang lalu saya berdiam di depan laptop ini dan menonton film Sherlock Holmes. Sekedar untuk menghindari apa yang sedang saya hadapi, dan apa yang harus saya lakukan. Menonton film, dangan kata lain untuk tidak memikirkannya. Walaupun cuma sesaat.
Saya melirik kepojok kanan bawah layar laptop dan menyaksikan waktu menunjukkan pukul 15.30, gawat… sore datang dengan ancaman mautnya. Kemuadian saya berdiri dan sedikit menggaruk-garuk kepala. Saya menuju lemari dan menyusuri tiap saku pakaian yang biasa saya kenakan untuk kuliah. Well I found… tiga ribu Rupiah.
Bagian tersulit dalam hidup saya, college. Entah mengapa saya tak dapat menemukan semangat apapun dalam setiap langkah saya menuju kampus, here I am now… bad in everything. Gagal dalam nilai, gagal dalam keuangan. Stuck with Rp. 3.000,- and do not know what to do next…
I try to look around, dan terlihat sebuah sajadah yang masih terlipat sebagian di suatu sudut kamar ini. Tadi kondisinya… saya belum melaksanakan sholat ashar. Sempat terpikir di kepala ini untuk mengambil wudhu and pray then… cry to ask “God… save me, I can’t live like this You know me so well, bla… bla.. bla..” I really almost do it, before then…
Terlihat sebuah botol air mineral berisi koin-koin dari sisa ongkos angkot yang ‘sebelum BBM naik’ sering menyisakan uang receh. Saya melihat koin ini yang sepertinya penuh dengan peluang. Well… saya mencoba menumpahkannya dan membagi-bagi dalam kelompok-kelompok yang bernilai seribu Rupiah. You know what? Looks like I still have Rp. 45.000,- yang saat itu terlihat banyak sekali. look!


Saya melanjutkan menyusun uang itu dan menyisakan pecahan seratus Rupiahnya untuk kembali disimpan. Semua ini terlihat seperti cerita di film-film saja, hahaha. Nah disini poinnya, saya menyadari kalau masing-masing dari kita mempunyai masalah sendiri-sendiri. Tanpa kita sadari, cerita kita sebenarnya semenarik film-film yang gemar kita tonton itu, tinggal kita menerimanya. Kalau kalian memiliki masalah yang sama, atau masalah yang ain yang mungkin juga membuat kalian diambang stress, really guys… just do something and don’t start the drama…

Finally I pray… just pray, to say thanks for what was… 
Share:

1 comment:

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

www.bocup.info. Powered by Blogger.

Contributors

Blog Archive